Thursday, December 31, 2009

Doa yang dilantunkan Saat Resepsi Pernikahan

Sebenarnya udah cukup lama, cuman filenya ngumpet, jadi baru sekarang bisa diposting. Berikut doa yang dilantunkan suami yang kebetulan mendapat amanah untuk menyusun dan membawakan doa di hajatan tetangga yang menikahkan anaknya.

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

‘Audzubillahminassyaithonirrojiim

Bismillahirrahmanirrohiim
Hamdan syakirin, hamdan na’imin, hamdayuafini ‘amahu wa yukafi mazidah,
ya rabbana lakal hamdu kama yambaghilii jalalii wajhikal kariimi wa ‘adzimi sulthonik
Subhanallohi wabihamdihi ‘adada kholqihi, waridho nafsihi, wazinata arsihi wa midada kalimatih.

Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang kepada malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)
Ya Alloh Yang Maha pengasih, kami berkumpul di sore hari ini dalam rangka beribadah kepadamu, untuk mewujudkan rasa syukur kami atas pernikahan Mas … dan Mbak….., kami mohonkan kekuatan dan kebersihan hati, agar kami dapat melaksanakan acara ini dengan lancar, aman, dan tertib.
Ya Alloh Ya Razak, Alloh yang maha pemberi rezki, berkahilah pernikahan kedua mempelai pada khususnya, dan kepada kami semua pada umumnya, dan satukanlah kedua pengantin, buatlah mereka senantiasa dalam kebaikan, ya Alloh.
Ya Allah, ya rahman, ya rahim, pemilik kasih dan sayang, perkenankanlah dan limpahi kepada kami, cinta yang senantiasa menjadi ikatan suci perkawinan. Sebagaimana cinta yang engkau anugerahkan kepada Rasul-Mu yang mulia, para sahabat, dan orang-orang saleh sebelum kami, di dalam membina maghligai pernikahan, yang mawadah, warahmah, walmaghfiroh.
Ya Alloh yang maha berkehendak, jadikanlah kami sebagai pasangan suami istri yang saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di kala jauh , saling menghibur di kala duka, saling mengingatkan dan berbagi di kala bahagia, saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan, dan saling menyempurnakan dalam peribadatan.
Ya Allah yang maha kuasa, dengan amanat-Mu menjadikan mereka sebagai pasangan, dengan kalimat-kalimat-Mu dihalalkan bagi mereka kehormatannya. Jika Kau tetapkan bagi mereka memiliki keturunan, jadikan keturunan mereka yang memiliki keberkahan dan kemuliaan, dan jangan jadikan setan ikut serta dan mengambil bagian di dalamnya.
Ya Allah yang maha lembut, karuniakan pada mereka kelembutan pasangan, kasih sayang, dan ketulusan, ridhai mereka bersama pasangannya. Himpunkan mereka dalam rumah tangga yang paling baik, penuh kasih sayang dan kebahagiaan. Sesungguhnya Engkau mencintai yang halal dan membenci yang haram.
Ya Allah penguasa pengetahuan, karuniakan pada mereka dan kami keturunan, dan jadikan ia anak yang bertakwa dan cerdas, tidak ada kekurangan dalam fisiknya, dan jadikan kesudahannya senantiasa di dalam kebaikan. Dan jadikanlah kami dan anak cucu kami orang-orang yang tetap mendirikan shalat.
Ya Allah pemilik kebahagiaan, sempurnakanlah kebahagiaan mereka, dengan menjadikan perkawinan ini sebagai ibadah kepada-Mu, dan bukti kepengikutan dan cinta kami kepada Sunnah Rasul-Mu.
Ya Alloh yang maha pengampun, kami menyadari bahwa semua amalan yang telah kami lakukan, baik di lingkungan masyarakat maupun keluarga, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Mu kelak. Untuk itu kami mohon kepada-Mu, limpahkanlah ampunan dan Ridho-Mu kepada kami semua. Dan kami tahu bahwa tak seorang pun yang akan memberikan pengampunan kecuali hanya Engkau semata.
Ya Tuhanku, tunjukilah kami untuk mensyukuri nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami, dan kepada ibu bapak kami, dan supaya kami dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. Berilah kebaikan kepada kami, juga kepada anak cucu kami. Sesungguhnya kami bertaubat kepada Engkau, dan golongkanlah kami agar termasuk sebagai orang-orang yang berserah diri
Ya Alloh ya Rabbana, tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat

Rabbana aatina fiddunya hasanah, wafil akhirati khasanah wakina azabannar


Gambar diambil dari sini

No comments: