Tuesday, July 21, 2009

Update Anugrah ITC Kuningan

Udah lama gak cerita perkembangan Anugrah Busana Muslim di ITC Kuningan. Jadi postingan kali ini, sambil nunggu kerjaan TDB sampai ada yg udah bisa di-contact, akhirnya update blog dulu aja lah.

Anugrah Busana Muslim yang di ITC Kuningan pertama kali buka akhir Desember 2009, di Lt 4, deket Musholla, deket Nokia Centre, deket Permata, deket Zoya, dan deket lift barang. Tepatnya di ITC Kuningan Lt 4 C13/6 dan C6/7 yang posisi kiosnya berhadapan.

Pemilihan tempat saat itu dengan beberapa pertimbangan. Pertama, karena di lokasi lain tidak ada yang berasa sreg untuk jualan busana muslim, kecuali di Lt 2 sayap depan yang sudah bener2 penuh. Kedua, karena di deket lokasi itu, akan dibangun jembatan baru ke Ambassador, yang mestinya menjadi magnet juga untuk nyangkut ke ITC Kuningan. Ketiga, karena disitu sudah ada Zoya, Permata, toko baju atasan lengan panjang, dan toko baju renang muslim. Jadi sudah lumayan ada teman2 yang satu tema -- busana muslim.

Sejak buka sampai Mei, omset yang didapat masih jauh dari laba. Bahkan hanya untuk biaya operasional juga masih nombok. Padahal itu belum menghitung biaya sewa toko. Trus kita coba untuk bekerja sama dengan toko2 tetangga yang setema tadi, untuk masang spanduk yang cukup besar dengan tema : adanya sentra busana muslim baru di Lt 4. Dengan dukungan pengelola ITC Kuningan, spanduk dapat kita pasang di lokasi menuju parkir mobil, free.

Alhamdulillah, setelah pemasangan spanduk, omset mulai bergerak naik. Meskipun masih nombok, tapi nilai nomboknya sudah jauh berkurang.

Jembatan juga sudah jadi. Infonya yang menjadi tenant disana adalah Solaria, yang menempati lokasi tepat di sebelah ITC Kuningan. Sayang sampai saat ini, Solaria belum buka. Lebih tepatnya, sampai saat ini belun satupun tenant di jembatan itu yang buka.

Baru saja omset di Anugrah ITC Kuningan merangkak naik, muncul tragedi bom yang lokasinya di depan Ambassador. Hari pertama bom meledak, karyawan toko takut dan minta ijin untuk pulang. Sempat khawatir, kalo sampai banyak yang gak berani ke ITC Kuningan, bisa drop lagi omset yang baru saja akan naik. Hari kedua dia kutanya, berani gak, jaga toko. Alhamdulillah, dia berani, dan hari itu toko mencatat omset yang lumayan.

Juli ini kita mengharapkan biaya operasional dapat tertutup semuanya oleh laba dari penjualan di Anugrah ITC Kuningan. Agustus dan September, diharapkan tenant di jembatan sudah buka, sehingga kita sangat berharap dapat menutup sewa toko dari laba di 2 bulan itu.

Demikian sekilas laporan tentang kondisi terakhir di Anugrah ITC Kuningan. Semoga harapan2 tadi dipermudah Allah untuk pencapaiannya. Amien.

Gambar diambil dari sini.

1 comment:

serbausaha said...

Assalamu'alaikum W.W,
saya sangat tertarik dengan busana muslim yang ditawarkan.
Saya Ibu Rumahtangga sambil bekerja, maksudnya ingin bekerjasama saling menguntungkan dengan risiko yg minimal. Bagaimana kalau Produk yang Mbak/Mas jual itu saya turut jualkan tanpa mengambil contoh barang, tetapi hanya meminta Katalog saja (kode barang,Foto, Size, harga). apabila ada pembeli saya akan ambil barangnya dan dibayar secara Cash.

Hormat saya,

Firmianti
HP 088801181022