Monday, March 14, 2011

Do Many Thing...

Suatu saat ada sahabat yang nanya, kamu kok ngerjakan segitu banyak hal, emangnya buat persiapan resign ya ?

Uff... binun aku ngejelasinnya. Sejujurnya, pengen resign sih jelas iya, lha wong khan udah jelas, kerja itu coapek banget. Capek fisik udah pasti, mengingat kerjanya di Jakarta, 8 to 5, belum termasuk perjalanan 3 jam at least, pp. Juga capek pikiran dan hati... Yach... namanya juga kerja, ada ajalah saat2 kita kudu menata hati dan pikiran, meluruskan niat... Ya khan ?

Cuman... kalo supaya bisa resign maka aku ngerjakan banyak hal... hmm.. kayaknya aku musti mikir ulang...

Coba dirunut yaks... aku dulu jualan baju pertama kali, karena ada yang minta diambilin baju dari Bandung, buat dia jual. Trus lanjut kulakan baju di Jakarta, supaya ibmer ada kerjaan, mengingat sebelumnya sibuk ngurusin anak2 ku. Trus masuk ke grosir, karena produsen menentukan kiat kudu naroh modal minimal, yang mau gak mau ya aku musti muter pikiran buat nutup lah...

And then, buka toko, karena ada mantan karyawan yang tahu2 dateng minta kerja, dan gak mungkin tak taroh buat kerja di rumah. Trus trakhir ini buka online, cause ada banyak barang kita yang 'ngetem' di rumah, sayang khan kalo gak dikaryakan... Nah, keinginan buat masuk ke produksi juga karena ada barang kita yang penjualannya bagus banget, tapi susah dapat barang.

So... kalo ngeliat semua reason itu... kayaknya gak ada hubungannya sama resign yaks...

Yang jelas, aku berasanya sih ngerjakan aja apa yang dikasih sama Allah SWT. Kalo Allah nunjukin jalan, dan kayaknya make sense buat dijalanin, ya kita jalanin aja...

Nah, kalo ternyata trus kita keliatan ngerjakan banyak hal, ya wallohu alam... kita ngerjakannya step by step kok. Setiap mo ngerjakan step yang baru, juga sambil mikir, make sense gak...

Dan kalo ntar di salah satu step itu aku resign... yach... maybe... itu cuman salah satu step... salah satu jalan yang ditunjukkan ALlah SWT itu tadi... Dan --again-- kita cuman mikir... make sense gak yaks... Kalo make sense, ya lanjuuutt....

Foto2 diambil dari tanaman yang ada di rumah setelah shubuh beberapa hari yang lalu :-)

No comments: