Thursday, October 16, 2008

Anugrah di Ramadhan 2008

Sekarang saatnya posting ke blog tentang Anugrah pas Ramadhan kemaren. Alhamdulillah, dengan kesibukan dan seabreg aktivitas lain, dan dengan 'sedikit' kemalasan, akhirnya selesai juga urusan pencatatan Anugrah untuk penjualan selama Ramadhan. Ada yang nunggu kah ? Hehehe... Ge eR ! :-)

Yach... sebenarnya bukan sedikit kemalasan sih, tapi udah jadi malas banget, cause sekarang bisa karyawan yang masukin datanya. Jadinya rada males masukin data sendiri. Walhasil, data2 baru bisa muncul setelah karyawan selesai masukin data. Dan apesnya, karyawan yang bertugas baru masuk hari senin. Trus selasa banyak tugas nimbun di kantor setelah ditinggal cuti sepekan. Jadi ujung2 nya, baru hari rabu bisa update dikit2. Dan hari ini siap diposting.

Hmm... secara total, Anugrah Alhamdulillah, mengalami kenaikan drastis dari tahun kemarin. Penjualan harian tertinggi dicapai tanggal 20 September 2008, pas 2 orang dari 4 karyawan sudah beberapa hari jatuh sakit. Alhamdulillah tepat pagi harinya, berhasil didapat 2 orang karyawan dadakan. Dengan 2 karyawan utama dan 2 karyawan dadakan, alhamdulillah, omset harian tembus hampir 2x dari angka tertinggi tahun2 sebelumnya.

Dari omset pekanan, untuk tahun 2006, tertinggi dicapai di pekan ke-3 Ramadhan. Tahun 2007 di pekan ke-2. Sedangkan tahun 2008 di pekan terakhir. Jadi masih belum bisa diambil kesimpulan nih, pekan keberapa biasanya peak-nya pas Ramadhan. Tapi yang jelas menunjukkan hal yang sama, pekan terakhir syaban grafik sudah naik, dan kemudian turun sedikit di pekan pertama Ramadhan. Mungkin pekan pertama rata2 masih padha adaptasi dengan Ramadhan. Disamping adaptasi dengan fisik yang lemes, juga mungkin masih padha rajin ke majid, hehehe...

Trus untuk tahun 2006, rata2 gross profit pekanan selama 5 pekan menjelang lebaran, dibandingkan pekan-pekan lainnya, menunjukkan peningkatan 5,12 kali lipat. Untuk tahun 2007angkanya menjadi 5,71 kali lipat. Sedangkan tahun 2008 menjadi 6,23 kali lipat. Alhamdulillah.

Trus, kalau dari sisi omset setahun, sampai september 2008, mencapai 1,77 kali lipat dari omset selama tahun 2007. Masih kurang sekitar beberapa belas juta lagi untuk mencapai 2 kalinya. Dan masih ada 3 bulan lagi untuk mencapainya. Insya Allah tercapai. TDA... I'm go double !! :-)

Trus... trus trus aja. Udah ah, itu dulu.

Berhubung sekarang networknya sudah mendukung buat insert gambar, ini tak attach-kan chart profit Anugrah bulanan. Horisontal menandai bulan. Warna chart menandai tahun. Dan vertikal adalah profitnya. Cuman angkanya memang sengaja 'diputihkan'. Gpp ya... :-)

No comments: