Tuesday, May 15, 2007

Rapat pertama Anugerah Collection

Wah... pagi tadi, kami pertama kali ngadain rapat yang dihadiri semua pelaku di Anugerah Collection, plus 4 malaikat kecil yang sibuk ikut ngomentarin sana sini.

Berawal dari postingan yang sangat membakar di TDA, akhirnya searching ke Gramedia buku Brad Sugars, Jalur Cepat Menjadi Kaya. Wah, kalo liat judulnya gak seru ya. Jujur aja, pas beli aku sedikit malu, kesannya matere banget gitu lho. Di kantor aja (maklum, masih amphibi), komentar temen temen... "wah, judi itu"... hehehe... mereka gak tahu aja isinya.

Semaleman ngabisin isi buku. Disela dengan ngasih minum Uthi dan Widad. Alhamdulillah, belum sampai tengah malem udah selesai. Dan Dashyat ! Benar kata temen temen di TDA... Dahsyat !

Besoknya langsung bikin daftar yang harus dikerjakan dengan tuntunan Brad, eh, bukunya Brad. Terus bikin list pekerjaan, bikin KPI, bikin visi, bikin marketing plan, nyari manager... nha, yang terakhir ini yang masih pending. Belum dapet orang yang pas... Ada yang berminat ? Hehehe...

Dan gak tahu gimana, sejak ada buku itu, suami jadi lebih semangat membantu. Selama ini yang terbayang di suami -- bagaimana bisa, dari bisnis retail bisa bikin orang jadi kaya. Nha, setelah baca buku ini, suami jadi lebih -- bahkan sangat -- interest dengan bisnis.

Puncaknya tadi pagi, suami ngumpulin semua anggota team. Khan kata Om Brad, untuk jadi usaha yang sukses, semua anggota team harus mengetahui visi perusahaan dan menjadi team yang hebat, sinergi, dst.

Jadilah tadi pagi cukup seru. Dari 6 orang yang hadir, plus 4 malaikat kecil, hanya 1 orang yang sudah mandi, hehehe... Masih ditambah dengan batasan waktu karena saya dan suami masih harus ngantor. Dibukalah pertemuan pertama oleh suami. Diterangkan tentang visi perusahaan, untuk membuka lapangan kerja baru, mengurangi pengangguran, memberi kesejahteraan yang lebih kepada karyawannya, membuat perusahaan yang bernafaskan Islam.

Diteruskan dengan pentingnya kerjaan masing masing yang meskipun kalau dilihat satu satu kelihatannya sepele. Tapi kalau dilihat secara global, saling mempengaruhi hasil akhir, sehingga tidak sepele lagi, tapi pekerjaan penting.

Diakhiri dengan doa kafaratul Majelis, alhamdulillah -- pertemuan pertama telah selesai. Semoga diikuti dengan pertemuan pertemuan berikutnya agar team ini bisa lebih bersinergi, agar menjadi team yang solid, yang membawa Anugerah Collection ke jenjang bisnis yang lebih tinggi lagi. Amien.

No comments: