Monday, June 4, 2007

God Knows....

Yach... mau bilang apa. Percaya gak percaya, tapi memang Law Of Attraction works. Hehehe... meskipun saya belum pernah baca bukunya, lihat CD nya, atau ikutan nobar. Tapi gak papa khan, ikutan makai istilah yang umum di TDA -- LOA, dan definisinya saya tangkap dari mail rekans TDA community.

Critanya, di awal bukanya toko kami, dengan provokasi dari coach bisnis saya saat itu (eh, gak murni coach sich, tapi beliau lah yang berhasil memprovokasi sehingga saya berani buka toko), saya banyak ngambil barang dari blio : sarung, kain ihrom, baju koko, sabuk haji, kopiah, dll, sebagai sampingan dari core jualan kami : busana muslim anak. Dalam perjalanannya, meskipun barang tersebut laku juga, tapi ternyata maintainnya cukup susah. Soalnya barang sering berubah. Misalnya saja bulan kemaren saya ambil koko dari blio merknya Bunbun. Terus bulan ini pengen order lagi. E... merk bunbun udah gak ada. Yang ada merk banban. Meskipun range harga sama, tapi tetep aja hal ginian nyusahin kami untuk maintain data harga. Belum kalau ada tiga bunbun yang belum laku sampai setengah tahun, misalnya. Udah lupa dech kita, berapa harga pokok dan harga jualnya. Alhasil harganya jadi nguawur berats. Lha, kalo harganya nguawur gitu, gimana mo ngitung labanya ??

Jadi akhirnya setelah lebaran 2006 kemaren, produk yang 'aneh aneh' begitu ditarik dari toko. Terus concern ke baju muslim anak. Pikir pikir lagi... hampir semua produsen baju muslim anak, memproduksi juga baju muslimah dewasa. So, kenapa tidak dicoba, toch produsen nya sama...

Jadi mulailah jualannya : baju muslim anak + baju muslimah dewasa.
Dan alhamdulillah, item baju muslimah dewasa ternyata responnya cukup menggembirakan.

Terus terpikir, pengen juga jualan atasan dewasa yang bahannya chic, yang beda sama yang dijual di toko lain. Udah dicoba satu vendor yang bikin atasan sulam, sayang response vendor terhadap permintaan kita kurang bagus. Jadinya stop. Nyoba vendor lain -- hmm... bagus juga sich. Cuman produknya hiasannya bordir, jadi standart, rata rata, di toko lain juga ada. Pengennya sesuatu yang beda gitu lho.

Eh... Allah memang Maha Mengetahui ya... LOA lah... gak tahu gimana... baru aja kepikir, muncul sms dari Sekido... nawarin konsinyasi produknya di toko kita. Ada yang belum tahu Sekido ? Produk ini pernah juga nyangkut di benak saya sekian tahun yang lalu. Sekido itu merk untuk produk atasan busana muslim wanita dewasa / remaja dengan bahan kaos -- ini kata mereka sendiri lho. Desainnya setahuku dulu bagus, chic, unik. Dulu pernah liat iklannya di majalah ummi. Kaosnya panjang, gak model ketat. Jadi memang sesuai dengan tokoku. Karena memang kami gak berniat jual yang 'pamer aurat'. Berasa gimana gitu lho, ikut nyumbang peran supaya orang pamer aurat. Wah, klop banget dech pokoknya.

Pagi ini, 1 kodi produk sekido dikirim ke toko, alhamdulillah. Semoga prospeknya seperti yang diharapkan.

No comments: