Monday, June 30, 2008

Cemas

Udah beberapa hari aku uring uringan. Trus lihat orang lain salah dikit aja, pengennya langsung nyablak. Ngomong keras. Ketus. Mending kalo cuman pengen. Ini sih udah beberapa yang jadi korban.

Jadinya pagi ini tadi, aku instrospeksi. Mulai dari keluar dari rumah, sampai dhuhur tadi, masih berasa sedih... banget. Kenapa sich, belum bisa menahan lidah. Kenapa sich, masih urung uringan. Kenapa sich, gak bisa diem. Minimal kalo gak bisa berkata yang baik, mosok diem aja gak bisa. Sedih... banget.

Trus sholat dhuhur. Trus... menekur... Pengennya nyendiri. Cuman dimana. Jadinya bertahan di musholla kantor.

Merenung. Berdoa. (ketiduran...) Merenung lagi...

Pertanyaan masih berputar putar di kepalaku... Kenapa ya, kok jadi uring uringan....

Atau capek fisik dan pikiran barangkali... Karena memang hari jumat pagi suami berangkat ke Aceh untuk ikut MTQ Nasional kantor. Dan kebetulan, hari sabtu sampai minggunya, ada pertemuan keluarga besar. Otomatis aku kudu arrange semuanya -- toko, anak2, termasuk para asisten. Trus kebetulan lagi juga... hari senin sampai rabunya, Alya ikutan permata, berkemah 3 hari, yang diadakan sekolahnya. Kudu di-arrange juga khan. Jadi sempet terpikir karena itu barangkali.... Cause biasanya semua beban selalu ditanggung berdua sama suami.

Tapi masih ada hati kecil yang gak puas. Hati kecilku masih berasa ada yang gak cocok...

Trus pas makan, still alone dan masih sambil ngerenung...
CLING !! Tahu tahu aku jadi ngeh. Aku jadi uring uringan cause aku cemas. Ya. CEMAS. Gimana gak cemas. Sebelum berangkat ke Aceh, suamiku cerita kalo kondisi di Aceh masih belum 'aman' untuk orang Jawa. Belum ditambah lagi dengan berita kecelakaan pesawat CASA. Duh...

Walopun yang kecelakaan pesawat lain, tapi tetep aja suamiku naik pesawat. Tapi biasanya even naik pesawat, aku juga gak cemas cemas amat. Karena kondisi di Aceh yang aku gak tahu tepatnya kali' ya... Jadinya karena cemas, jadi sudah ada beban di pikiran. Efeknya, ada tambahan beban dikit aja, jadinya berasa berat. Uring uringan dech.

Tapi alhamdulillah, dengan tahu penyebabnya, aku jadi agak tenang. Jadi tahu apa yang kuhadapi. Dan untuk lebih meminimalisir efeknya, jadinya suami kutelpon. Gimana kondisi di sana. Aman gak. Alhamdulillah, gak ada apa-apa. Apalagi suami diem di hotel doank, cause lagi gak enak badan.

Alhamdulillah, semoga setelah ini jadi lebih tenang, gak uring uringan lagi. Amien.