Tuesday, June 23, 2009

Something Wrong

Hari ini berasa gak nyaman. Ada sesuatu yang salah, yang membuat aku berasa gak nyaman. Maybe ini ujian 'keakuan' buatku. Ujian yang datang bersamaan di dua komunitas yang aku ikuti. Problem is the same. Aku tahu seharusnya bagaimana. Tapi nothing I can do. Dan justru disitulah 'keakuan' ku diuji.

Kenapa ujian 'keakuan' ? Karena aku toch bukan siapa2. Tapi aku khawatir, jangan2, selama ini aku masih berorientasi pada nilai orang lain. Pada anggapan orang lain. Karena kalau aku sudah gak mempertimbangkan 'keakuan' ini, mestinya Allah nggak akan ngasih aku ujian ini khan ? Karena khan aku udah lulus.

Tapi nyatanya aku dapat ujian ini. Ujian merasa benar, merasa tahu. Tapi di set sama Allah, even aku tahu, aku gak bisa ngapa2 in. Jadi lama2 berasa gak dianggep. Nah... gak dianggep... itu kata lain dari ingin diakui khan...

Dan memang Allah sebaik2 pembuat skenario. Kalaupun memang aku tahu yang bener, dan trus aku dikasih jalan buat ngebenerin, gimana aku bisa ngerasa gak dianggep ? Itu malah jalan buat ngerasa diakui. Bisa tambah ke-PD-an khan. Bisa kelewatan PD. Alias sombong. Nah... makanya aku dikasih jalan buntu buat menyalurkan aspirasi. Maybe hikmahnya biar aku tahu, bagaimana rasanya gak dianggep. Dan biar aku tahu, bahwa aku masih selalu terjebak di pengakuan manusia. Padahal secara teori tahu persis... itu nothing...

Dan kalau dirunut lagi... nikmat Tuhan mana lagikah yang aku dustakan... Ya, begitu banyak nikmat Tuhan yang sudah dikasih ke aku. Gak selayaknya aku jadi berasa gak nyaman hanya karena satu kondisi yang dibuat Allah justru untuk memperbaiki diriku. Gak selayaknya ! Atau aku termasuk orang2 yang tidak dapat mensyukuri nikmat-Mu. Hiks... Jadi takut....

NB. Sorry kalo rada susah dimengerti. Ini masih dalam rangka pencarian jawaban, jadinya ya ngalor ngidul gitu...

2 comments:

Husna said...

he..he.. mumet bacane ... mending baca ntar aja ya kalo dah ada jawabannya

Tutut Ve Ha said...

hihihi... jawabane ada di postingan berikutnya jeng... :-)