Tuesday, November 20, 2012

Update K' Iv @HK

Still pesantren series... about k' I di HK....

Terakhir nengok kemaren, aku ngobrol lumayan panjang sama kak Iv. Tak gali gimana sebenernya perasaan dia di pesantren.

Pertama, aku nanya ke dia, seneng mana di pesantren atau di rumah. Dia bilang : di rumahlah... Kenapa ? Karena di rumah bisa santai2, hehehe. Hmm.... K Iv di rumah bisa santai2, karena sama Allah, kak Iv dikasih potensi dasar 9. Kalau di rumah, yang dibutuhkan cuman 6 potensi, jadi nyisa 3. Makanya bisa santai2. Itu sebabnya even santai, nilainya bisa tetep bagus. Karena potensi yang dikasih ke kakak Iv jauh melebihi yang dibutuhkan. Nah, kalo di HK, potensi kak Iv yang 9, dipaksa untuk naik jadi 9.5. Itu penyebabnya kak Iv jadi gak bisa santai lagi. Karena musti nutup, musti ngejar potensi yang kurang 0.5 itu... Tapi kalau kak Iv disuruh milih, untuk jangka panjang, pilih yang mana ? And the answer is... nyengir :-)

Trus pertanyaan kedua, jadi di pesantren sebenernya seru gak sih ? seneng gak ? Dan jawabannya diluar dugaan : Serruuuu !!! Dulu khan kata umi, jangan terlalu ngebayangin pesantren itu seru (baca kekhawatiranku disini). Itu khan cerita kak Al aja. Ternyata aslinya... seru beneran kok... malah jauh lebih seru. Ada acara2 gede yang seru. Ada nonton bareng tiap jumat. Ada ngobrol sama temen2 terus2 an... Gubrakk... tak kusangka anakku yang melankolis sempurna bisa beradaptasi secepat ini di pesantren...

Next question, trus k Iv pernah gak ngalamin sebel sama temen2 ? Ada gak temen2 yang ngeselin, nyebelin ? Hmm... pas nanya, aku udah siap aja. Karena k Iv ini bener2 melankolis sempurna. Jadi aku udah siap buat nerima jawaban daftar temen2 nya yang melakukan ini dan itu... Dan jawaban k Iv gini : ya pernah lah... tapi itu dulu, pas awal2. Wuih... hebat perkembangan anakku ini. Tak coba pancing lagi : sekarang gimana ? Sekarang udah jarang sebel sama temen2. Tak tanya lagi : kalo dulu sering sebel, trus sekarang udah jarang, itu sebenernya temen2 yang berubah, atau k Iv yang berubah ? k Iv ngernyit... dan terus nyengir... Gini, maksud umi, kalo temenmu itu dulu nyebelin dan sekarang enggak, itu temenmu yang berubah jadi gak nyebelin, atau k Iv yang berubah jadi lebih memaklumi temen ? k Iv nyengir... tampaknya yang kedua yang terjadi :-)

Dan begitulah sodara2.. kisah anakku Iv di semester pertamanya di HK....

No comments: