Wednesday, February 20, 2008

Bongkar bongkar

Alhamdulillah, rumah yang dulu udah dibayar lunas. Jadi acara bongkar bongkar rumah yang sekarang udah bisa dimulai.

Sasaran pertama yang dibenerin adalah carport yang bawahnya sudah disiapkan, tapi atapnya belum ada. Maklum, tadinya berupa taman dan lebih tinggi sekian centi dari teras. Beberapa pekan yang lalu sudah diratakan, dan di-paving. Nha, sekarang saatnya bikin atap. Tadinya pengen carport yang atapnya melengkung. Cuman ternyata, bentuknya sama canopy yang di atas jendela gak masuk. Masangnya musti di atas genting canopy. Wah, jelek donk. Akhirnya sepakat di bawah genting, tapi modelnya jadi minimalis, meskipun tetep pake stainless.

Trus obyek kedua yang jadi sasaran, bath tub bocor. Yach, maklum lagi, rumah second :-) . Jadi kamar mandi yang atas, pembuangan airnya bagus, gak masalah. Tapi problem kalo dari bath tub. Air setengah bath tub bisa langsung ludes, mekipun buangannya ditutup. Parahnya lagi, airnya sepertinya gak lari lewat saluran yang bener. Soalnya kalo pas ada buangan air dari bath tub, di kamar bawah jadi ada air netes dari langit langit. Kalo airnya cuman sedikit gak papa. Lha kalo setengah bath tub ?? Temboknya bisa jadi lempung khan... :-(

Sekarang kamar mandi itu lagi dibetulin. Dibongkar semuanya. Diangkat keramiknya. Trus semua saluran air dan pembuangan dibenerin. Semoga gak lama lah. Soalnya repot euy... Biasalah...

Antrean berikutnya, atap jemuran di belakang. Kayaknya desainnya rada salah. Jadi kalau hujan, tangga belakang ikut basah. Teras belakang yang udah dikeramik juga basah. Jadinya licin. Padahal bahaya khan. Mbakku sampai saat ini udah jatuh 3x disitu. Jadinya mo dibongkar sekalian, trus diganti sama stainless.

Habis itu urusan rayap yang menggerogoti lis dinding rumah. Masih untung cuman di bawah yang kena rayap. Tapi pintu kamar mandi bawah juga udah parah. Kalo diketok, tanah bekas rayapnya padha turun.

The last, urusan mbenahin toko. Mulai dari dindingnya dipasangin kaca, urusan milih dan nyari rak, trus manekinnya. Baik yang seluruh badan, juga yang setengah badan doank.

Yach, urusan masih panjang. Satu satu dikerjakan. Tuntas. Sabar aja ngerjain dan menjalankannya. Cause kalo gak sabar, khawatir fisik dan psikis gak kuat. Kasihan kalo anak anak yang jadi korban. Semoga sebulan kedepan toko sudah bisa buka. Amien.