Friday, February 1, 2008

Under Estimate

Under Estimate. Hmm... pernah ngalamin gak, di-under estimate. Gak enak banget khan. Aku lagi ngalamin nich. Hehehe... Oops... kok malah ketawa. Habis, setelah ditulis, kok jadi geli juga ya, nginget aku di-under estimate.

Perasaanku sich, aku di-under estimate cause my clothes. Eng... tepatnya lagi, soalnya aku pake jilbab yang lumayan lebar, dengan baju juga yang model kedodoran. Ups, jangan nolak dulu. Ada beberapa alasan kenapa aku nebak gitu.

Pertama, karena pas aku belum pake jilbab, berasa banget orang2 tu gak under estimate. Gimanalah... omonganku dianggep gitu. Apalagi aku termasuk yang IP menengah ke atas.

Kedua, karena dari orang2 yang meng-under estimate itu, pas tak tanyain ke yang lain, ternyata mereka biasanya gak gitu. Dan yang lain itu memang model bajunya gak kayak aku.

Ketiga, eng... karena diakui ataupun enggak, memang ada beberapa oknum yang identitas Islamnya melekat, tapi profesional jauh dari harapan. Yach... rata-rata aja masih kurang, gitu lho. Jadi dech, aku ikutan kena imbas.

Keempat, ach... kayaknya udah cukup lah, 3 aja. Ntar malah jadi kemana mana.

Sekarang, setelah di-under estimate, banyak pilihan yang bisa aku ambil.

Pertama, bisa aja aku meng-counter. Menjelaskan ini itu sehingga terkesan wah, gitu. Tapi, what for ? Capek ach. Males aku. Memangnya kalo udah terkesan wah trus mo ngapain ? Ngerasa hebat ? Trus jadi jagoan, gitu. Enggak dech...

Pilihan kedua, mogok. Pundung. Ngambek. Marah. Hmm... ini namanya ngikutin perasaan. Boleh sich... Cuman... mo ngambek sampai kapan. Lagian, ngambek dan marah itu khan gak enak. Jadi jutex. Jadi BeTe abis. Muka jadi jelek. Wach, gak mau lha yauw.

Pilihan ketiga, ya udah, anggep aja ujian. Lagian, apapun yang terjadi, itu atas kehendak Allah khan. Jadi ya terima aja supaya kita naik kelas.

Ujian pertama, ini tentang keteguhanku pake jilbab.Ya, mo tetep pake jilbab yang really nutup aurot, atau sekedar menuntaskan kewajiban. Hmm... aku masih ingin teguh sama pendirianku ini. Cukup banyak yang ngambil pemakluman disini (maksudnya dengan mendekin jilbab), yang terus segera diikuti sama pemakluman pemakluman berikutnya. Yach syaithon memang pinter banget :-( Gak sadar, kita diarahkan dikit dikit untuk makin menjauh. Naudzu billahi min dzalik.

Ujian kedua -- mungkin -- ujian nama. Yach... ujian ketenaran. Ujian untuk merasa diakui. Dihargai. Dianggap. Di-orang-kan. Hmm... maybe aku masih kesandung disini ya. Sehingga Allah juga masih ngasih ujian yang sama. Hiks... kayaknya sich aku gak pengen tenar. Cuman mungkin perasaan 'dianggap' masih cukup besar bercokol ya. Padahal Rasullulloh aja diludahin orang gak marah.

Ujian ketiga, ujian kesabaran. Yach... susyah yach.... Kesabaran yang benar memang tiada berbatas. Karena batasnya selalu diperluas, diperlebar melebihi kebutuhan. Dan selalu ada aja saat dimana batas kesabaran ku butuh diperluas. Dan pada saat itu terjadi, ternyata aku gak bisa otomatis meluaskannya. Aku masih butuh waktu untuk berusaha menarik narik ambang kesabaran supaya bisa lebih luas lagi. Dan selama waktu yang dibutuhkan itu, hiks... means... hiks... :-(

Ya Allah, bantulah aku untuk lulus ujian-Mu yang satu ini.
Rabbana aatina min ladunka Rahmah. Wa hayyi'lana min amrina rasyadaa.
Ya Rabb, berikanlah kami rahmat dari sisi-Mu. Dan sempurnakanlah petunjuk-Mu yang lurus dalam urusan kami ini.

Laa ilaa ha illa Anta, Subhanaka inni kuntu minal dzolimin
Tidak ada tuhan selain Engkau. Maha suci Engkau. Sesungguhnya kami termasuk orang yang dzalim.