Wednesday, October 28, 2009

Update ITC Kuningan

Pengen cerita tentang perkembangan di ITC Kuningan. Desember 2008, pada saat Anugrah ambil 2 kios di Lt 4 ITC Kuningan, kondisi di sekitar musholla aduuuhhh... sepine rek. Di lorong belakang gak ada yang buka satupun. Kata pengelola sih karena dulu mo dipake bareng2 sama komunitas, tapi gak jadi. Akhirnya malah jadi tutup terus gitu, kayak gak terurus.

Tapi aku udah bener2 jatuh hati sama kios yang C13/6, meskipun terpencil di lorong yang masih tutup semua itu, dan bentuknya juga 'aneh'. Gak kayak normalnya kios. Tapi hasil keliling dan ngider2 berapa kali, memang kios itu yang paling menawan di hati, hehehe. Dan karena barang kita banyak, jadinya kiosnya dobel sama C6/7. Soale kalo yang C13/6 doank gak bakalan muaaaatttt....

Perkembangan terkini... karena beberapa pertimbangan dan nego yang cukup alot, akhirnya diputuskan cut off yang C13/6, dan lanjut di kios yang C6/7. Dan C13/6 ini, Alhamdulillah, langsung oper ke temen yang udah mulai berbisnis. Tahu gak... setelah postingan tentang C13/6 yang tak cut off itu muncul di blog, banyak yang menghubungi aku, baik telpon, email, atau sms. Ternyata banyak yang berminat yach... Jadi dengan postingan ini tak infokan lagi ya, kalo kios yang C13/6 itu udah laku. Jadi udah gak open lagi.

Trus kios sebelahnya, yang lumayan tusuk sate, udah laku, oleh temenku juga. Trus 2 kios di sisi satunya, sekarang lagi disewa, tapi udah kita konfirmasi katanya mo dibeli juga. Jadi Alhamdulillah, di sekitar situ hampir semua kios udah dibeli. Apalagi dibeli oleh pedagang, dan bukan investor. Kalo pedagang, insya Allah cepet buka, jadi cepet rame. Kalo investor, aduuuh... bisa lama banget, soale dia khan memang nyari gain, bukan niat mo buka. Jadi insya Allah ke depannya kita cukup yakin dengan peningkatan pengunjung.

Pas nemenin temen ke pengelola, masih ada sih, beberapa kios di Lt 4 yang masih open. Ada yang posisinya deket deretan kios kita, tapi gak tusuk sate. Kalo yang tusuk sate kayaknya tinggal 1 kios doank, cuman aku lupa tepatnya. Kalo liat denah, baru tuh, bisa nunjukin, hehehe.

Trus tentang perkembangan jembatan baru, Alhamdulillah, selain mushroom yang memang sejak ramadhan udah buka, rice bowl kayaknya juga udah siap. Trus solaria udah mulai keliatan renov. Bakmi gang kelinci juga udah ada aktivitas renov, kursi2 nya udah banyak terlihat. Di ujung ke Ambass juga udah ada beberapa yang buka.

Dari pengunjung yang lewat, sepetinya memang banyak peningkatan ya... Dulu itu, pas kita baru buka disana, aduuh... bener2 buka hutan dech. Sekarang, kalo aku kesana, udah keliatan tuch, ada arus pengunjung ke area situ. Apalagi setelah kita pasang spanduk 'sentra busana muslim baru', marketing juga ikutan seneng tuch... ramenya nyiprat kesana :-)

So... buat yang lagi mo nyari kios, dan tertarik di Lt 4 ITC Kuningan, coba dech survey. Atau contact aku juga boleh :-)

Psst, baru kemaren marketing ngasih tahu, baru dilaunch program spesial sewa, 7,5 juta setahun. Ada yang berminat ? Hihihi, kok aku udah kayak marketingnya juga ya...

No comments: