Tuesday, November 13, 2007

Masih tentang my team

Yach... postingan kali ini masih berkisar tentang SDM, tentang team kami.

Hmm... mulai dari mana ya...

Yang pertama tentang Mudrikah, tangan kanan kami di rumah. Sebelum lebaran, Mud memastikan akan datang lagi, dan akan berangkat dari Wonosobo hari Rabu malam setelah lebaran. Hari rabu pagi saya confirm ke yayasannya, ok, katanya Mud barusan dari rumahnya mastiin ada tiket buat dia ke Jakarta. Ya udah, aku udah tenang. Eee... Rabu malamnya saya dapat sms dari yayasan, katanya Mud belum bisa balik, dan gak tahu bisa balik lagi atau enggak. Soalnya dia mo dilamar.

Gubrak !!!

Padahal itu udah hari kamis. Dan seninnya aku udah kudu ngantor, duduk manis di belakang meja. Dan hari itu kita udah ngebayangin bakalan dapat bantuan dari Mud yang memang sangat cekatan. Apalagi masakannya enak, hehehe. Jadi semua bayangan hapus dach...

Akhirnya jumat sabtu minggu kita ngider nyari asisten baru. Terakhir diputuskan ambil lagi dari yayasan yang sama dengan Mudrikah.

Dari yayasan ok, hari senin sore dikirim, means akan sampai hari selasa. Eee... selasa paginya dari yayasan sms, katanya Mud pengen balik lagi, tapi setelah lamaran. Lamarannya tgl 15 syawal. Ya udah, kubilang aja ntar kalo mo balik lagi suruh nelp aku aja.

Dan alhamdulillah, ternyata beberapa hari setelah lamaran, Mudr muncul di rumah kami. Yach... mengisi waktu sambil menunggu tanggal menikah.

Dihitung hitung, asisten yang ikut kami sampai menikah ada 3 orang. Yang pertama Nani. Setelah nikah dia berhenti. Terus kerja lagi pas hamil beberapa bulan. Yang kedua Fera. Berhenti beberapa saat sebelum nikah, setelah ikut kami hampir 4 tahun. Terus Mudrikah ini.

Nha, ada juga asisten kami yang masih betah, namun karena ada case pada pihak 3, jadinya gak bisa ikut kami lagi. Hmm... yang masuk kategori ini ada Yanti, gak diijinkan lagi sama kakaknya. Terus Iis, yang barusan berhenti lebaran kemaren karena gak diijinkan ibunya balik untuk kerja lagi. Satu lagi Sri. Asisten yang sangat prima, sayang musti balik juga.

Terus... ada lagi asisten yang minta brenti, atau paling gak perilakunya kayak udah gak mau kerja lagi, tapi tahu tahu datang lagi dan bilang pengen kerja lagi. Kategori ini diisi siapa ya... Pertama U. Terus Ay. Dan terakhir Ag (Sorry, khusus yang ini initialnya aja ya...)

Type terakhir. Ya jelas... kategori yang aku sama dia sama sama ngerasa gak cocok. Biasanya sich cuman seminggu-an bertahan di rumah.

Hiks... sebenernya sedih. Apalagi untuk yang masih ingin kerja lagi, tapi aku udah susah untuk nerima balik lagi. Gimana ya. Perasaan aku sudah cukup ngasih kesempatan dan pemakluman untuk kekurangan kekurangan mereka. Tapi ya itu, kadang mereka dimaklumi tuch nggak ngerasa. Mintanya lebih lagi. Nha, pas aku udah gak kuat, mereka dikeluarin. Baru dech... nyeselnya keluar. Pingin kerja lagi di tempatku.

Hiks... tapi gimana ya. Kok ya susyah ya, ngilangin perasaan dulu udah 'disakitin' sama mereka. Lha gimana enggak. Urusan memaklumi itu, sekali aja khan udah cukup nguras perasaan. Kalo bolak balik ? Walah... Ngabisin ati, ngabisin pikiran, ngabisin tenaga, ngabisin waktu. Khan sayang. Kupikir, kalo mereka kerja lagi, bisa abis resource ku buat ngurusin mereka. Padahal khan sayang. Kalo resource ku dihabisin mereka, kasihan anak2 donk...

Jadi mereka terpaksa gak diterima lagi. Bukannya aku dendam. Cuman waspada, hati hati, biar gak kejadian lagi. Dan untuk mereka, semoga penyesalan mereka itu menjadi pelajaran supaya mereka lebih menjaga diri kalo suatu saat kerja lagi.

-- Ditulis karena lagi sedih, mo ngeluarin satu orang lagi asisten kami... :-(
Hiks... hiks... Smoga ini yang terbaik untuk semuanya. Amien.

No comments: