Monday, April 7, 2008

Alhamdulillah... selesai juga...

Ah... Alhamdulillah... alhamdulillahirrobbil 'Alamiin... Akhirnya selesai juga semua grubak grubuk yang kudu dilakukan.

Mulai dari renov rumah yang pernah diceritakan. Lanjut ke renov toko GTA. Lanjut ke rak di ITC, cause rak lama (yang dulunya bekas rak buku anak-anak), mo dipake buat rak toko yang di GTA. Lanjut lagi ke meja kasir untuk toko ITC. Lanjut lagi renov neon box. Wuah...

Dan alhamdulillah, akhirnya hari minggu kemarin bisa concern ke toko GTA. Dari sabtunya udah mempersiapkan brosur yang mo dibagi ke komplek. Tapi ternyata pas mo dibagi, kita confirm ke satpam, lho... ternyata komplekku yang kecil ini jumlah rumahnya banyak juga. Yang udah disiapkan ada 120-an brosur. Ternyata kata satpam ada sekitar 200 - 300 rumah. Walah...

Minggu pagi mulai lagi grubak grubuk nambah brosur. Siang baru selesai. Tapi udah lemes. Ya udah, istirahat dulu. Sore baru bisa nitip ke satpam, sekalian jalan ke Giant.

Jadi per minggu kemaren, alhamdulillah, toko di GTA C5/9 akhirnya sudah buka, dengan jam operasional 7.00 - 17.00. Sudah ada yang dateng, even 1 orang, hehehe, tapi lumayan lah, mengingat minggu itu brosur dibagi mepet dengan jam tutup toko.

Toko di ITC juga alhamdulillah, setelah perbaikan rak, meja kasir, dan neon box, sepertinya ada kenaikan omset (dan laba lah, tentunya) yang signifikan. Tapi masih harus dibuktikan di pekan pekan berikutnya. Kebetulan aja pas kita selesai benerin pas banyak yang beli, atau memang banyaknya omset itu bertahan.

Trus, tx to mbak Poppy dari Ruzika, yang sudah mau membagi rahasia Ruzika, sehingga Anugerah berniat untuk adopt salah satunya. Dengan ilmu dari mbak Poppy, jadinya akan mulai diterapkan target, sebagai dasar perhitungan bonus bulanan.

Tadinya Anugerah sudah menerapkan bonus bulanan, yang besarnya plus minus 5 - 10% dari laba bersih. Cuman dipikir pikir, kalo dengan system tsb, means take home pay pegawai banyak menumpuk pas lebaran, karena memang penjualan peak nya pas lebaran. Nah, kalo dengan system target, maka take home pay... atau bonus karyawan ter-spread ke bulan lain juga. Toch pas lebaran mereka juga udah dapet THR...

Jadi masih Pe eR buat kami untuk bikin target bulan ini, sehingga Rani juga udah bisa dapet bonus yang lumayan tergantung pencapaian target.

Sedangkan toko yang di GTA belum berani bikin target. Kita mo liat bulan ini dulu bagaimana. Kalau di GTA fokusnya masih ke gimana supaya minimal ada orang yang datang tiap hari, supaya Opi gak terlalu bosyen dan jadi pesimis...

The last, kayaknya asah gergaji untuk tahun ini dicukupkan sekian. Paling ntar asah gergaji yang kecil kecil. Ramadhan sudah dekat. Sudah saatnya menyiapkan fisik dan ruh, dan untuk toko sudah harus mulai melototin dan menuhin stock.