Wednesday, April 9, 2008

Update Anugrah ITC April 2008

Sebenarnya pengen upload gambar toko ITC yang baru. Oops, bukan tokonya yang baru denk, tapi penampilannya yang baru. Cuman apa daya, belum sempet motret. Jadi ya udah, dengan sangat terpaksa, fotonya menyusul ya...

Trus, info terbaru, distributorku buka kios juga di ITC. Lantai UG juga. Hanya beda blok. Aku di blok A, blio di blok C. Sisi yang berseberangan.

Sebelum buka, mereka ngobrol dulu dengan saya, nanya kesediaan saya buat buka grosir di ITC. Walah... aku bilang gak sanggup. Ya iyalah, dengan space yang cuman 2 x 2,5 m, gak memungkinkan buat buka grosir. Udah pernah dicoba, dan kesimpulannya lebih efektif kalo gak buka grosir. Jadi seluruh grosir di-stop (dan sekarang baru mo dicoba lagi untuk toko GTA). Itu sekitar Januari.

Nah, Maret kemaren, aku mo ambil barang, blio bilang bisa ambil di ITC. Lho ?! Dari situ aku baru tahu ternyata blio sudah buka di ITC lt UG. Yach... gak papa sich... cuman kecewanya, aku gak dikasih tahu kalo mereka udah buka disitu. Dan ternyata mereka bukanya gak lama setelah ngobrol nanya kesediaanku grosir di ITC itu. Means udah sebulanan...

Dan beberapa kali Rani cerita, banyak yang complain katanya ada toko lain yang ngasih diskon 2x diskonku untuk produk yang sama. Hiks... Sempet khawatir sich. Ngobrol sama temen. Disaranin janjian aja, samain harga... Hmm... ok juga.

Jadinya distributorku kutelpon. Kutanya harga yang blio terapkan di ITC. Juga tentang komplen yang masuk ke Rani, bahwa ada yang ngasih diskon lebih gede. Ternyata blio ngasih diskon lebih gede untuk yang bawa brosur. Dan juga untuk yang beli grosir (maksude beli minimal 3). Ya udah deh... Aku tetep aja dengan diskon yang lama...

Alhamdulillah, aku punya beberapa brand. Jadi untuk level produk yang lagi diomongin ini, ada 2 brand yang kujual di toko. Jadi anggap aja nothing to loose lah. Kalo sampai brand yang dari blio ternyata susah terjual di tokoku, ya udah, displit dengan brand yang satunya lagi.

Dan ternyata... alhamdulillah... penjualan di toko ternyata tetap -- malah lebih --menggembirakan... Renovasi yang dilakukan, yang harus kita tungguin sampai kudu berkali kali bolak balik malem malem ke ITC, ternyata gak mengecewakan.