Tuesday, August 12, 2008

Seseorang

Aku punya seseorang yang sangat ingin aku berikan apa yang disenangi. Sangat ingin aku berikan apa yang diharapkannya. Bahkan jika pun aku tak mampu, ingin sekali untuk tetap memenuhi keinginannya, walaupun sampai harus di-mampu-mampu-kan. You know what I mean khan...

Cuman... sedih sekali... ternyata sangat susah untuk mengetahui keinginannya. Saat aku sering pergi, katanya ingin ikut, karena gak mau tak tinggal pergi -- yang menurutnya pergi itu identik dengan jalan-jalan. Pas diajak, aduh... salah juga. Katanya capek. Disuruh kesana sini.

Aku ngantor, disalahin, karena gak ada waktu buatnya. Tapi kubilang mo resign, e... salah juga....

Hiks...

Syaban... syaban.... Bulan ujian. Bulan pembersihan. Sebelum masuk ke bulan yang penuh Rahmat, Ramadhan. Yach... semoga aku lulus di syaban ini, sehingga memasuki Ramadhan sudah bersih. Dan bukan mengisi Ramadhan dengan pembersihan lagi. Tetapi mengisi Ramadhan dengan pembekalan untuk setahun berikutnya. Dan menabung untuk kehidupan selanjutnya.

Allahumma bariklana fii syaban, wa balighna Ramadhan...
Ya Allah, berkahilah kami di bulan syaban, dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan.

Ya Allah, mudahkanlah kami untuk mengumpulkan amal dan menjemput rahmat-Mu. Mudahkanlah kami untuk meng-ikhlas-kan seluruh amal yang kami lakukan. Bantu kami untuk tetap istiqomah. Bantu kami untuk mengetahui mana amal yang lebih baik dari sekian banyak amal yang baik yang perlu kami lakukan. Dan bantu kami untuk melakukannya.

Rabbana hablana min ladunka rahmah, wa hayyi'lana min amrina rasyada
Ya Rabb kami, berkahilah kami dengan rahmat dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah petunjuk yang Engkau berikan kepada kami.

Amien.