Thursday, October 4, 2007

Anugerah, menjelang akhir pekan terakhir Ramadhan 2007

Menjelang akhir pekan terakhir untuk Ramadhan 2007. Apa yang bisa diambil untuk pelajaran Anugerah di Ramadhan berikutnya ?

Ternyata, stock 10 pcs per item gak cukup. Pekan kedua kami masih beli lagi, dengan kondisi barang di distributor minim. Yang aneh, pekan ketiganya, saat tersisa tinggal sekali akhir pekan, stock di distributor ternyata muncul banyak. Dan bagus bagus. Yach.. kita coba saja. Jadi akhir pekan ini stock tetap dilengkapi 4 sampai 6 pcs per item. Semoga tetap jalan dengan bagus.

Seperti postingan sebelumnya, maximal omset per hari sekitar 5 - 6 juta. So, kalau mo meningkatkan omset bulanan, mau nggak mau harus 'memberdayakan' hari selain sabtu ahad. Karena sabtu ahad sudah menthok. Nah, kata suami, diskonnya aja yang ditambah untuk selain sabtu ahad. Tapi aku kok keberatan ya. Karena diskon segitu khan udah mepet. Udah pas banget sebagai keuntungan gitu lho. Pikir pikir... akhirnya muncul ide, mungkin selama bulan Ramadhan tahun depan, akan muncul kebijakan diskon baru. Jadi sabtu ahad diskon 5%. Sedangkan selain sabtu ahad diskon tetap 10%. Jadi keuntungannya ada dua, pertama penyebaran lead ke hari selain sabtu ahad -- biar gak numpuk, dan kedua, berarti ada peningkatan keuntungan untuk pembelian yang sabtu ahad.

Terus... tgl 10 nanti kita sudah mudik. Padahal toko tetap buka sampai hari terakhir Ramadhan. So... kita mau ngajarin team untuk memasukkan hasil penjualan setiap jam 2 siang ke bank, sehingga lebih aman dan dapat terpantau oleh kita.

Trus apa lagi ya...