Friday, September 26, 2008

The sick team


Hiks... please being 'teliti'. Bukan the six team, tapi the sick team. Yach... teamku ambruk di pekan ke-3 Ramadhan....

Ramadhan ini sebenarnya udah nambah 1 orang lagi dari ramadhan tahun kemaren. Jadi total karyawan sementaranya ada 2 orang. Plus karyawan tetap, jadi yang jaga toko total ada 4 orang. Untuk ukuran toko kami yang 2,5 x 2m, 4 orang rasanya lebih dari cukup. Sudah berjubel, bahkan sebelum ada pembeli, hehehe... Bahkan karyawan tetapku juga sampai komentar : apa gak kebanyakan mi, lha wong sekarang aja dengan 3 orang sudah berasa penuh. Tapi trus kuyakinkan, kita coba dululah. Buat bantuin Dede sama Mul, biar gak terlalu capek.


Trus Alhamdulillah, yang dulu penjualan di sabtu minggu ada angka mentok di sekian juta, ternyata sudah dapat terlewati di akhir pekan pertama Ramadhan. Pekan kedua, tembus lagi melebihi omset pekan pertama, bahkan dua kali dari angka mentok tahun sebelumnya. Dan hari berikutnya, Septi, karyawan temporer sejak Syaban, terkena cacar air. Selang 2 hari, Rahma, karyawan temporer yang kedua, terkapar juga, flu parah. Pontang panting cari ganti. Alhamdulillah, jumat sudah masuk karyawan temporer yang dikontrak selama seminggu. Sabtu minggu Iis, karyawan toko di GTA, dikaryakan juga ke ITC. Sementara GTA biarin tutup dulu lah.

Trus selasa, Septi dan Rahma sudah masuk. Dan Dede pamit, ambruk juga. Rabunya, Rahma ijin lagi, cause belum sembuh bener. Dan kamis ini, Rahma belum masuk, dan Mulyono kita suruh pulang, istirahat, mengingat flu nya juga udah lumayan. Untunya Dede udah bisa masuk.

Jadi di pekan ke-3 ini, semua team kita padha ambruk. Sakit. Hiks... jadi sedih... Jadi berasa seperti mem-forsir mereka gitu lho. Padahal berharapnya enggak. Cause tahun2 sebelumnya gak pernah sampai padha ambruk gini. Tapi memang omset tahun2 sebelumnya gak pernah setinggi ini juga sih...

Jadi kudu ada strategi baru untuk manage SDM pas ramadhan. Insya Allah udah ketemu sih, cuman ya baru tahun depan lah, bisa diaplikasikan.

2 comments:

Tutut Ve Ha said...

tes

Anonymous said...

Bu Tutut, hebat ooiii usahanya. :)

Honey