Thursday, December 11, 2008

Dinar

Sebagai pengamat setia harga dinar di http://geraidinar.com/, ada yang cukup aneh akhir-akhir ini. Oops, bukan pengamat denk, tapi cuman setia ngintip harga dinar pagi dan sore di situs tsb. Dan setelah ngintip, Ooo... segitu ya, harganya sekarang. Trus gimana ? sementara ya sudah, sampai situ dulu, hehehe... Minimal berinteraksi lebih dekat dengan fluktuasi harganya dulu lah.

Dulu, harga dinar kalau bergerak dikit2. Jadi kalo naik, ya naik dikit2. Turun juga idem, dikit2, sampai batas untuk naik lagi. Nha, akhir2 ini, sebulan terakhir barangkali, sempet harga dinar ngelonjak naik. Even sebelumnya turun dulu.


Kayak semalam. Kemaren harga dinar udah anjlok ke 1.200.000-an. Itu dengan masa penurunan beberapa hari. Jadi turunnya dikit dikit. Hmm... sempat terpikir... wah, dinar turun lagi nich... Beruntunglah yang lagi punya uang, bisa beli dengan harga murah. Trus hari ini mbuka situs yang sama, lho... udah jadi 1.231.958. Dalam semalam ! Bayangin aja yang semalem beli, kalo di-kurs dengan harga sekarang, lumayan banget khan... Dan ini juga terjadi beberapa pekan yang lalu. Naik tajam dalam semalam.

Tapi... kita sudah belajar juga, untuk tidak terlalu berharap dari selisih harga dinar. Jadi kalaupun beli dinar, niatnya untuk menyelamatkan nilai uang. Bukan untuk mendapatkan selisih harga per dinar. Jadi ya... even harga naik turun, emosi relatif lebih stabil. Harga naik turun ya cuman dilihat aja. Kali' aja pas turun pas punya uang, lumayan, bisa beli... Tapi gak perlu sampai gop-gop-en (apa ya, istilah bahasa indonesianya ? grusa grusu ? tergesa gesa ?), pas turun sibuk beli. Pas naik, ribet lagi, sibuk mo ngejual.

Karena kalo selisih harga, Alhamdulillah, udah kita dapat dari usaha real. Yach... ITC Depok masih sangat lumayan lah, buat ngumpulin selisih harga jual dengan harga beli. Dan menyusul, insya Allah bulan Desember ini, ITC Kuningan.

No comments: