Wednesday, August 15, 2007

Tiga dari yang Empat

Ini dia foto 3 malaikat kecilku. Eh, malaikat besarku -- karena malaikat yang paling kecil fotonya masih nangkring di kamera, belum dipindahin ke kompie. Udah lama sich motretnya, mungkin sekitar setahun yang lalu. Tapi gak papalah, soalnya aku seneng sama foto ini. Foto ini juga yang tak jadikan wallpaper di kompie kantor.

Paling kanan dan paling gede, itu dia yang namanya Al. Sayang sama adek. Pinter momong. Suka bantuin ortu. Suka baca. Sekarang kelas 4 SD. Buku semacem Lima Sekawan, Si kembar, novel semua umur, banyak yang sudah dilalapnya. Sampai ortunya juga kebingungan beliin buku. Soalnya buku untuk Al udah model yang tebel. Sementara buku yang tebel tapi pas untuk usianya khan nyarinya susyah. Jadinya, kalo beliin buku buat Al, kita kudu ikutan baca dulu. Nyortir dulu, gitu lah. Eee... kadang malah kebablasan. Abinya tuch kalo baca bukunya Al, ada yang sampai diulang ulang beberapa kali. Soalnya emang bagus sich. Salah satunya yang berjudul "Belajar Menaklukkan Naga". Asli, lucu... banget.

Nha, kalo yang paling kiri, namanya Iv. Centil. Berani. Pinter mijit. Suaranya beroktan tinggi. Seneng ngomong. Kalo diajak ke Giant, mulai masuk Giant sampai keluar lagi, bisa sama sekali gak brenti bicara. Kita juga sampai heran, kok gak habis bahan untuk dibicarain ya, hehehe.... Kreatif, bisa ngejadiin benda apa aja jadi mainan. Pernah dibeliin mainan yang apa tuch... yang dari German, yang bentuknya kartu kartu buat belajar baca. Eee... sama Iv dijadiin uang uangan. Dan sama sekali gak pernah dipake untuk belajar baca. Sekarang kelas 2 SD. Kompak banget sama kakaknya. Dan memang jadinya saling mengisi. Pas kecil, Al gak bisa diajak imajinasi. Maunya yang logic terus. Mainan favoritnya adalah puzzle. Kalo Iv, kebalikannya. Penuh imajinasi. Semua benda jadi mainan. Sampai pensil pun bisa jadi barbie. Nah, setelah mereka agak besar, mulai terlihat saling melengkapinya. Sekarang Al sudah seneng berimajinasi, dan Iv juga sudah seneng baca dan seneng urusan yang pake logika.

Yang di tengah, itulah Mut. Gak tahu gimana, dia menggabungkan sifat utama Al dan Iv. Sayang sama adek, pinter momong, jago makan, sama persis dengan Al. Nah, kalo centil, suaranya oktan tinggi, seneng berdandan, berani, pinter mijit, gak diragukan sama persis dengan Iv. Baru berapa pekan ini masuk ke PG. Hari hari pertama masih diawali dengan nangis. Sekarang udah rajin sekolah tanpa disuruh. Sayangnya belum mau make seragam. Jago ngomongnya juga sama dengan Iv. Udah pinter nasehatin kakak dan mbaknya. Kalo nasehatin kakaknya suruh sholat, wah... lancar banget. Tapi kalo terus kita tanya, Kak Mut kok gak sholat. Dia langsung jawab, khan aku masih kecil... hehehe...