Monday, June 11, 2007

Plastik Berlogo

Tahu plastik berlogo gak ?

Kalo kita belanja ke Mall, plastiknya suka ada tulisan nama tokonya khan ? Nah... itulah plastik berlogo.

Udah dua tahun Anugerah menggunakan plastik berlogo. Tahun pertama, kami mengkaryakan tetangga, yang kebetulan sedang kesulitan ekonomi dan kebetulan lagi punya kapabilitas di sablon. Pesanan pertama, lumayan, cukup bagus. Memenuhi standard minimal untuk digunakan di toko kami di ITC Depok.

Beberapa bulan menjelang lebaran, kami pesan lagi plastik berlogo dengan kuantiti yang lebih besar. Namun sayangnya, kali ini hasilnya mengecewakan. Uang sudah diambil di depan. Barang hanya muncul setengah, dengan kualitas menurun. Yang setengah lagi, baru muncul di pertengahan Ramadhan. Sungguh sangat terlambat. Dan hal ini sangat membuat kami kapok untuk memesan ke sana. Di samping karena mutunya juga tidak memenuhi standard layak lagi.

Pada saat sudah tidak mengharapkan setengah dari pesanan plastik berlogo, kami memesan lagi ke rekan yang sudah menjadi langganan untuk membuatkan nota. Alhamdulillah bisa. Pesanan datang tepat waktu, dengan hasil yang menggembirakan, jauh di atas pesanan dari rekan pertama.

Beberapa hari yang lalu, saya cek ternyata persediaan sudah menipis lagi. Kami hubungi rekan yang kedua. Aduh... sudah beberapa hari hp nya tidak bisa dihubungi. Gimana nih...

Kami sebenarnya tahu sih, gambaran tempat pusat penjualan plastik yang seperti itu. Kata orang orang di Jatinegara ya. Cuman dengan status TDB kami, plus kesibukan pengajian, plus aktivitas bersama anak, membuat kami ngerasa lebih baik order ke orang lain untuk pengadaan plastik ini.

Pertama, sangat mengurangi kebutuhan waktu kami. Kalo kesana khan gak mungkin sejam dua jam. Belum kami juga tidak tahu pasti, tepatnya di Jatinegara sebelah mana dan toko yang mana.
Kedua, berbagi rizqi. Okelah, memang lebih mahal. Tapi wajar donk, khan harus ada margin untuk rekanan kita. Namun kalau dihitung capeknya, hilangnya waktu untuk anak anak.... kayaknya tetep milih order aja ke orang lain dech... :-)

Jadinya searching ke toko plastik terbesar di dekat rumah. Eh, katanya gak ada, gak bisa nyariin. Setelah didesak, akhirnya mau juga nyariin. Tapi dengan harga lumayan euy... Aduh, ntar dulu dech...

Belum nyari tempat sablonnya. Ada yang udah rada terkenal (di lingkungan internal maksudnya) -- e... ternyata sablon begitu 300 per muka per lembar. Wah, mahal amat ya. Tahun lalu dengan plastik yang tebel, kita bisa dapet harga 550 per lembar sudah termasuk plastik dan sablonnya.

Akhirnya kita hubungi salah satu vendor, yang kebetulan plastiknya sesuai dengan yang kita inginkan. Sambil gak enak juga sich, kita nanya, ibu pesan plastiknya dimana....

Alhamdulillah, beliau mau ngasih tahu. Di toko Sumber Jaya, Blok Alfa no 27, Tanah Abang. Telponnya 3916434. Plastik berlogo, dengan plastik yang pegangannya berupa lobang diplastik, sudah termasuk sablon 2 sisi, harganya 330. Murah khan...

Jadi malah kepikir... wah ! bisa jadi bisnis nih. Kalo kemaren aku nyari di deket rumah, dengan harga 500 aja susah banget. Malah ditawarin harganya 1.000. Bisa aja khan, aku nerima pesanan di rumah dengan harga 600, misalnya. Terus di-orderkan ke toko ini. Labanya hampir 100% lho ya.... Gimana, ada yang minat ?

2 comments:

Deddy said...

Saya juga lagi butuh kantong plastik utk beras dengan kemasan 5 kg, apakah toko di tanah abang itu bisa ya??? bisa bantu no telpnya brapa??? karena pesanan saya agak spesifik.
thx

Tutut Ve Ha said...

No teleponnya sudah tercantum di postingan tsb pak. Lengkap dengan alamatnya. Semoga membantu ya.
Tx